Blogger Bertuah
Powered By Blogger
Facebook:Syaiful Gion

Jadwal Shalat Untuk Wilayah Pekanbaru

Mencari yang tak di cari

Sebuah jawaban akan didapat saat seseorang mau bertanya pada dirinya sendiri. Saat seseorang berada dalam satu masalah, itu ibarat ia dalam sebuah rumah, jadi sebetulnya ia faham betul bagaimana caranya keluar. Hanya saja ada yang memilih keluar lewat pintu, jendela, atap, atau bahkan dengan menjebol dinding. Tiap-tiap orang akan memilih jalannya masing-masing untuk menyelesaikan masalah pribadinya. Ada yang memilih cara mudah, ada pula yang menjalani cara sulit.


Ketika sebuah masalah datang menghampiri, hal terbaik yang perlu dilakukan adalah segera menemukan jalan keluarnya. Anda bisa sharing dengan orang lain yang dapat dipercaya untuk mencari penyelesaian masalah tersebut. Akan tetapi perlu diketahui bahwa orang lain itu tidak semengerti dibanding anda sebagai orang yang mengalami masalah itu sendiri. Lantas bagaimana sih kalau begitu? Jawabannya ada pada diri anda sendiri.

Sebagai pribadi yang bijaksana, anda hanya perlu membangkitkan kepercayaan terhadap diri sendiri, sebab kepercayaan yang kuat akan menggerakkan pikiran untuk mencari jalan, sarana, serta cara melakukannya. Percayalah bahwa anda sendiri dapat menemukan jalan keluar dari segala masalah, maka anda akan mendapatkan jalan tersebut. Langkah selanjutnya, carilah tempat untuk menyendiri dan merenungkan kondisi anda saat itu. Kemudian bertanyalah pada diri sendiri tentang bagaimana cara keluar dari masalah yang sedang anda hadapi. Keluarkan segala uneg-uneg dan serahkan segalanya pada Allah melalui fikiran anda. Allah telah mengaruniai manusia dengan organ tubuh berupa otak yang memiliki kemampuan luar biasa. Perintahkan otak anda untuk berfikir mencari jalan keluarnya. Tunggulah! Dan keajaiban akan datang pada anda. Sebuah jawaban akan muncul dan langkah selanjutnya tinggal anda jalankan jawaban tersebut.

Ketika Anda bertanya kepada diri sendiri, “Bagaimana saya dapat bekerja dengan lebih baik?” hal itu akan menghidupkan kekuatan kreatif Anda, dengan sendirinya metode-metode untuk mengerjakan segala sesuatunya dengan lebih baik akan muncul secara otomatis. Begitu pula jika Anda kembali bertanya pada diri sendiri, “Bagaimana saya dapat segera menyelesaikan masalah ini dengan lebih baik?” Maka otak akan bekerja membuka fikiran dan cara-cara terbaik untuk menyelesaikan segala masalah pun diperlihatkan pada Anda dengan sendirinya.

Memang selama hidup masalah akan datang menghampiri, tetapi selama itu pula otak akan terus menemukan jalan keluarnya. Semuanya tergantung anda, mau memanfaatkan kemampuan otak atau tidak.

0 komentar:

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DI NGEFUL.BLOGSPOT.COM;  * SEMOGA BERMAMFAAT;  *